You are here

Sekilas Yayasan Rumah Ilmu Indonesia

Rumah Ilmu Indonesia adalah Yayasan yang Berbadan Hukum dengan Akta Notaris No. 3 Tanggal 14 Juni 2008 di Notaris Sultoni S.H.,M.Kn.

Dimulai dari komunitas kecil di Bandung pada awal 2007, terdiri dari mahasiswa, dosen dan penggiat pendidikan. Pada pertengahan 2007 komunitas ini dengan giat mengadakan beragam event pendidikan, terutama di Kota Bandung.

Mengandalkan mailing list untuk berkomunikasi di dunia maya, akhirnya pada bulan Juni 2008, komunitas ini menjelma menjadi sebuah yayasan resmi yang berkonsentrasi di pengembangan pendidikan berbasiskan teknologi.

Visi ini yang membawa Rumah Ilmu Indonesia berkeliling Indonesia bersama mitra-mitra kerjanya seperti AXIOO, INTEL Indonesia, RAINER, TELKOM dan lain-lain :

Salah Satu Sesi Pelatihan Rumah Ilmu Indonesia di BLC Telkom Bandung

Salah Satu Sesi Pelatihan Rumah Ilmu Indonesia di BLC Telkom Kebon Jeruk Jakarta

Rumah Ilmu Indonesia juga menjalin kerjasama dengan beragam sekolah seperti YTPNU Pasuruan, SMK TI Airlangga Samarinda dan puluhan sekolah lainnya.

Salah Satu Sesi Pelatihan Guru Rumah Ilmu Indonesia di YTPNU Lekok Pasuruan

 

Rumah Ilmu Indonesia dalam sesi pelatihan di SMKN 1 Kedungwuni Pekalongan

Perjalananan yang ditempuh semakin mendewasakan Rumah Ilmu Indonesia sehingga pada tahun 2011 dirasa perlu adanya sayap bisnis dan ekonomi yang serius digarap. Pada tahun itu digagaslah pendirian Rumah Ilmu Indonesia Hosting & Server Provider lewat kerjasama dengan beberapa pihak. Pondasi yang diletakkan pada tahun 2011 itu akhirnya melahirkan Rumah Ilmu Indonesia Hosting & Server Provider yang secara resmi meluncurkan layanan ke publik pada Februari 2012 yang lalu.

Selain itu upaya pengembangan wirausaha mandiri di tubuh lembaga terus dilakukan, sebagai bentuk awalan upaya pendirian lembaga pendidikan yang juga mandiri dan berkualitas. Beberapa bisnis insya Allah akan terus dikembangan oleh Rumah Ilmu Indonesia, sehingga pada bulan Juni yang lalu, selain menggunakan nama domain rumahilmu.or.id, Rumah Ilmu Indonesia juga menggunakan nama domain yang dikhususkan untuk lembaga bisnis resmi yakni rumahilmu.co.id

Milestone 2011 - 2013 secara singkat :

  • 2011 : Bisnis Hosting Rumah Ilmu Indonesia dimulai dengan 1 buah server hibah dari Rainer Server
  • Februari 2012 : Bisnis Hosting resmi dimulai.
  • November 2012 : Rumah Ilmu Indonesia mulai mengelola Rak Server Mandiri
  • Februari 2013 : Layanan email berbasis Zimbra dimulai. Jumlah server total termasuk server email mencapai 22 unit server

Selain itu anda juga dapat mengakses layanan Rumah Ilmu di rumahilmu.com - rumahilmu.org - rumahilmu.info - rumahilmu.me - rumahilmu.biz - rumahilmu.co.uk - rumahilmu.de



2008 - 2013 Yayasan Rumah Ilmu Indonesia